Layanan Vaksinasi di Rumah untuk Antisipasi Penyebaran Covid-19

Kabar mengenai perkembangan dan penyebaran virus corona di Indonesia memang cukup menakutkan. Bila kita perhatikan bagaimana laju perkembangan virus tersebut, pasti kita sudah banyak yang tahu dan paham bahwa dalam sehari jumlah pasien yang terkena virus corona tidak sedikit. Bahkan bisa mencapai ratusan dalam setiap harinya. Maka dari itu, di tengah pandemi yang kita tidak tahu kapan akan selesai, maka memilih layanan vaksinasi di rumah adalah pilihan yang baik dan tepat untuk dilakukan.

Di beberapa wilayah di Indonesia, seperti contohnya adalah Jakarta merupakan salah satu tempat atau wilayah yang cukup banyak menyumbangkan data penambahan kasus corona yang ada di Indonesia. Di Jakarta apabila kita pantau perkembangannya setiap harinya, kita pasti sudah banyak yang tahu bahwa kasusnya selalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan sampai saat ini, tidak hanya di Jakarta saja yang kasusnya selalu mengalami peningkatan setiap harinya, namun di beberapa wilayah lain seperti di Surabaya dan beberapa wilayah di Jawa Barat dan Jawa Tengah juga cukup tinggi untuk kasus penyebaran covid-19.

Untuk mengantisipasi keadaan yang semakin darurat seperti saat ini, pemerintah telah mengambil banyak sekali kebijakan yang cukup tepat yakni dengan menerapkan segala sesuatunya dari rumah. Mulai dari bekerja dari rumah, belajar dari rumah sampai dengan vaksinasi di rumah. Bahkan pemerintah juga memberikan himbauan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk tidak datang ke rumah sakit apabila ingin melakukan pemeriksaan kesehatan apabila kondisinya memang tidak begitu darurat. Termasuk salah satunya adalah dengan memilih layanan vaksinasi dari rumah.

Untuk masalah layanan vaksinasi yang bisa dilakukan dari rumah tersebut, memang juga sesuai dengan arahan dan anjuran yang telah ditetapkan oleh ketua IDI. Para dokter memberikan penjelasan dan anjuran kepada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi atau imunisasi yang disesuaikan dengan usia untuk disesuaikan dengan jadwal yang sudah tetap dan direkomendasikan yang sebelumnya memang telah diberlakukan. Dan tidak perlu bagi orang tua yang ingin memberikan atau anaknya sudah masuk jadwal imunisasi atau vaksinasi, saat ini sudah ada banyak sekali layanan yang diberikan oleh rumah sakit dan klinik yang bisa memberikan layanan yakni dokter dan perawat yang bisa datang ke rumah untuk memberikan vaksinasi.

Di saat kondisi dunia yang sedang buruk seperti saat ini, krisis kesehatan dan juga krisis ekonomi yang cukup parah memang hampir terjadi di beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Jadi dengan melakukan vaksinasi bagi anak-anak atau usia yang sudah dewasa juga sangat penting untuk dilakukan mengingat bahwa tubuh memerlukan banyak sekali antibodi yang cukup baik supaya virus ini tidak mudah masuk dalam tubuh manusia. Karena kunci supaya tidak mudah tertular oleh virus corona adalah dengan memiliki sistem imun tubuh yang baik salah satunya.

Apabila Anda berencana untuk memanfaatkan dan mencari layanan vaksinasi di rumah, tidak perlu bingung karena sudah ada klinik dan rumah sakit di Indonesia yang menyediakan layanan tersebut. Salah satunya adalah di Aido. Di Aido Anda bisa mendapatkan vaksinasi di rumah dengan dokter dan perawat yang akan datang ke tempat Anda. Tidak perlu khawatir dengan layanan kesehatan yang akan diberikan karena dijamin kualitas dan layanan yang diberikan juga akan sama apabila Anda datang langsung ke rumah sakit atau klinik untuk melakukan vaksinasi.

Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply